Hart

Home » » Mercedes Benz

Mercedes Benz

Mercedes Benz

Suatu ketika, pimpinan perusahaan otomotif Mercedes Benz, sebut saja Mr B menghubungi seorang tukang ledeng yang direkomendasikan temannya utk memperbaiki kran air yang bocor di rumahnya. Temannya bilang, bahwa tukang ledeng yg satu ini bisa diandalkan dan bagus.



Ketika dihubungi ternyata tukang ledeng sedang banyak pekerjaan dan baru bisa datang 2 hari lagi. Akhirnya Mr B setuju untuk menunggu kedatangan 2 hari.


Sehari berikutnya, tukang ledeng menghubungi Mr B lagi, sekedar menyampaikan terima kasih karena bersedia menunggu 1 hari lagi (karena 2 hari baru dia akan datang). Mr B terkesan atas pelayanan dan cara berbicara sang tukang ledeng tersebut.


Pada hari yg disepakati, tukang ledeng datang ke rumah Mr B untuk memperbaiki kran yg bocor.
Setelah kran yang bocor selesai diperbaiki, tukang ledengpun pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.


Sekitar 2 minggu setelah itu, tukang ledeng menghubungi Mr B lagi untuk sekedar menanyakan apakah kran yg diperbaiki sudah benar dan beres atau masih ada masalah?


Mr B berpikir orang ini luar biasa, walaupun cuma tukang ledeng tetapi begitu memperhatikan kepuasan pelanggannya.


Beberapa bulan kemudian Mr B merekrut sang tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya, tentu saja tukang ledeng kaget, apalagi sebelumnya ia tidak tahu orang yg dibantunya itu adalah pimpinan sebuah perusahaan otomotif besar di dunia.


Pertanyaanya, kira kira pekerjaan apa untuknya sekarang? Apakah tukang tersebut akan diangkat menjadi pengawas saluran air di pabrik Mercedez? Apakah keahlian dibidang pipa yg membuatnya direkrut...?
TIDAK


Bukan keahliannya sebagai tukang pipa ledeng yang membuatnya mendapat posisi baru, tapi dedikasinya ingin selalu membuat pelanggannya puas yang membuatnya menjadi pegawai terhormat.


Tukang ledeng ini bernama :
Christopher L. Jr.
Ia direkrut untuk mengurusi customer Mercedes Benz, dengan tujuan utama agar pemilik mobil Mercedez puas atas pelayanan perusahaan otomotif tersebut.


Dengan pekerjaan barunya, sang tukang pipa ledeng kini mengembangkan bakatnya dibidang kepuasan pelanggan. Sebuah bidang yg sebelumnya sama sekali tak terpikirkan sebagai pekerjaaannya.


Sang tukang pipa tidak menyangka bahwa keramahannya melayani pelanggan dan keinginannya memuaskan pelanggan, ternyata merupakan keahlian yang sangat berharga dan langka.
Karena keahlian itu bukan hanya menyangkut ilmu, tapi hati manusia.


Tak terpikir olehnya, sebuah sikap yg dianggap sekedar nilai tambah (value) bagi suatu pekerjaaan, ternyata mempunyai nilai yang besar.


Karirnya melesat hingga ia menjabat sebagai General Manager di Customer Satisfaction & Public Relation di Mercedez Benz.
Suatu lompatan yang tinggi bagi seorang tukang pipa ledeng.


Oleh karena itu seriuslah terhadap setiap pekerjaan ataupun pelayanan. Lakukanlah dengan sepenuh hati, lakukan dengan berorientasi mutu, dengan dedikasi yang tinggi. Terlebih lagi kalau itu diniatkan ibadah.
Kita tidak pernah tahu, rezeki besar itu ada dimana, dan betapa seringnya Tuhan memberikan rejeki yang tidak terduga jika kita bekerja dengan sungguh sungguh.


Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Hart Indrabayu. Powered by Blogger.

Hart

Makanan yang membuat kehidupan seksual semakin panas

Beberapa Makanan yang Membuat kehidupan seksual semakin panas. Seksual yang sehat dan membara adalah hal yang dibutuhkan oleh pasangan ...

About Me

Translate

Search This Blog

Follow by Email